Tip dan Trik Mengelola Hard Disk


Judul/Title: Tip dan Trik Mengelola Hard Disk
Penulis/Author: Didi Budiman
Penerbit/Publisher: Elex Media Komputindo
Edisi/Edition: Cetakan pertama, 1993
Halaman/Pages: 144
Dimensi/Dimension:  21 x 14 x 0.8 cm
Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kondisi/Condition: 2nd Hand, Halaman Lengkap
Harga Jual/Price: Rp. 22.000
Call No.: 005/Bud/t
Lokasi/Location: Jakarta
Status: Tersedia/Available

***

Semakin berkembangnya dunia perangkat komputer lunak ternyata juga membawa kita ke suatu pemikiran tentang media penyimpanan. Media ini diperlukan untuk menyimpan baik data maupun perangkat lunak yang kita gunakan.

Media penyimpanan yang banyak digunakan dewasa ini adalah floppy disk. Namun karena keterbatasan kapasitasnya, sekarang pemakai komputer mulai melirik hard disk yang menjadi pertanyaan sekarang adalah bagaimana kita bisa memanfaatkan hard disk seoptimal dan seaman mungkin. Karena tanpa optimalisasi dan tindakan keamanan, nilai investasi untuk membeli hard disk akan menjadi sangat berkurang.

Buku ini mencoba menjawab pertanyaan tersebut di atas dan disajikan secara khusus dengan gaya membimbing bagi seorang pemula sekalipun. Istilah-istilah yang banyak digunakan berkenaan dengan hard disk dijelaskan secara gamlang dan tip-tip khusus dalam mengelola hard disk juga ditunjukkan secara eksplisit.

Bab 1 hingga bab 3 membahas tentang perkembangan hard disk, hal-hal yang harus diperhatikan sebelum membeli hard disk, dan cara memformat hard disk. Bab 4 membahas tentang teknik mengelola ruang hard disk untuk memanfaatkannya seefesien mungkin. Bab 5 membahas teknik mempercepat unjuk kerja hard disk. Bab 6 membahas teknik pemeliharaan data. Dan terakhir Bab 7 membahas cara membackup hard disk.

No comments:

Post a Comment